PSMS Vs Sriwijaya FC - Sejarah Mencatat, Laskar Wong Kito Lebih Unggul

By Stefanus Aranditio - Jumat, 26 Januari 2018 | 07:06 WIB
Pemain Sriwijaya FC bersiap memulai laga melawan Persib Bandung pada partai pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC akan melakoni laga hidup mati di grup A Piala Presiden 2018 menghadapi saudara tuanya, PSMS Medan.

Laga Sriwijaya FC Vs PSMS Medan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1/2018) 15:30 WIB.

Sriwijaya FC yang baru mengantongi tiga poin harus mencuri poin penuh dalam pertandingan ini untuk membuka peluang lolos ke babak delapan besar.

Sementara PSMS Medan yang mengantongi enam poin sedikit lebih bisa tenang karena hanya butuh hasil imbang pada laga nanti sore.

Jika menilik kebelakang, pertemuan kedua tim memang sudah sangat dirindukan oleh publik sepak bola Indonesia khususnya pulau Sumatera.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2 Juni 2009, kala itu PSMS Medan berhasil unggul 3-1 atas Sriwijaya FC.

(Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia Masuk Daftar 100 Pesepak Bola Terbaik, Mengalahkan Angel Di Maria!)

Kala itu gol PSMS dicetak oleh Mario Alejandro, Esteban Javier, dan Leonardo Martins. Satu-satunya gol Sriwijaya dicetak oleh striker jangkung mereka, Ngon A Djam.

Meski unggul dipertandingan terakhir, PSMS harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC dalam tujuh pertemua terakhir mereka sejak 2007.

Head-to-head kedua tim tercatat Sriwijaya FC empat kali menang, PSMS Medan dua kali menang, dan satu laga berakhir imbang.