Legenda Persebaya ini Punya Saran untuk Madura United

By Suci Rahayu - Jumat, 26 Januari 2018 | 20:28 WIB
Playmaker Madura United, Slamet Nurcahyo (kiri), berpelukan dengan gelandang Raphael Maitimo, menjelang laga melawan Perseru Serui pada partai hari pertama Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/01/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Laga ketiga Grup C Piala Presiden antara Persebaya Surabaya dan Madura United pada Sabtu (27/01/2017), dipastikan akan jadi laga penuh gengsi dan sarat tekanan.

Untuk itu pelatih kiper Laskar Sape Kerap, yang juga legenda Persebaya Surabaya Hendro Kartiko, punya beberapa saran bagi para pemainnya.

Menurut Hendro, tensi tinggi dan besarnya tekanan dari suporter lawan pada laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut tak mungkin lagi bisa dihindarkan.

Apalagi pertandingan ini juga penuh gengsi karena bertitel derby Suramadu (Surabaya – Madura).

Oleh karena itu, pria yang juga pernah memperkuat Arema tersebut menegaskan bahwa pemain harus fokus dengan apa yang terjadi di lapangan hijau.

(Baca juga: Top Scorer Liga 1 2017 Jadi Bagian Pesta Gol Klub Thailand di Malaysia)

"Pemain yang ada di lapangan lebih tahu bagaimana kondisi permainan. Kalau saran pemain harus fokus ke jalannya pertandingan jangan sampai terpengaruh dengan kondisi tribune. Bagaimanapun, mereka yang ada di lapangan akan berhadapan dengan lawan di lapangan juga," kata mantan penjaga gawang timnas itu menjelaskan.

Kedua tim dipastikan akan menurunkan skuat terbaik mereka, mengingat tidak ada pemain yang harus absen lantaran cedera.

Dari Kubu Bajul Ijo, laga ini bisa jadi akan jadi debut bagi gelandang serang anyar mereka Robertino Pugliara.

Eks Persipura Jayapura tersebut baru saja didatangkan dari klub India Pune City.