Begini Pujian Pelatih Persebaya untuk Pahabol

By TB Kumara - Senin, 29 Januari 2018 | 15:43 WIB
Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, merayakan gol yang dicetak striker Ferinando Pahabol ke gawang Madura United dengan berpura-pura menyemir sepatu Pahabol pada laga Grup C Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/1/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persebaya Surabaya berhasil memuncaki klasemen grup C sekaligus memastikan lolos ke babak 8 besar Piala Presiden setelah mengalahkan Madura United dengan skor 1-0 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/1/2018).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengaku bangga dengan hasil kerja keras pemain meskipun Madura United tim yang sangat bagus.

(Baca Juga: Dua Pemain Bhayangkara FC akan Dikirim ke Jepang)

"Semua pemain bekerja dengan disiplin untuk pertandingan tadi. Mereka layak mendapatkan apresiasi tinggi," kata Alfredo usai pertandingan.


Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memberi keterangan kepada awak media usai pertandingan kontra Madura United pada laga Grup C Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/1/2018).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Alfredo menambahkan, dirinya menginstruksikan pada pemain untuk menerapkan strategi yang sudah diberikan dengan menguasai dan mengontrol jalannya laga.

Terutama pada babak kedua, pelatih asal Argentina ini lebih menekankan pemainnya untuk lebih disiplin dalam menjaga pergerakan pemain lawan.

(Baca Juga: Perasaan Ronda Rousey Usai Membuat Penampilan Kejutan di WWE Royal Rumble 2018)

"Saya tekankan kepada pemain untuk menguasai jalannya pertandingan, mengontrol permainan. Fokus menjaga pertahanan, selebihnya pemain yang melakukan improvisasi di lapangan," ujar eks pelatih Persipura ini.


Pemain Persebaya, Abu Rizal (kiri), Ferinando Pahabol (tengah), dan Misbakhus Solikin, berpose sebelum laga kontra Madura United pada laga Grup C Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/1/2018).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)