Jupe Berharap Pemain Indonesia Bisa Temotivasi dengan Kepindahannya ke Malaysia

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Senin, 29 Januari 2018 | 19:02 WIB
Aksi pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat melakukan pemanasan menjelang laga melawan Sriwijaya FC dalam partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018) (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Achmad Jufriyanto rupanya punya maksud tersendiri di balik kepindahannya ke Kuala Lumpur FA.

Achmad Jufriyanto secara resmi diperkenalkan sebagai rekrutan klub promosi Liga Malaysia 2018, Kuala Lumpur FA, pada hari Senin (29/1/2018).

Bek berusia 30 tahun tersebut membela Kuala Lumpur FA setelah dia memutuskan meninggalkan Persib yang diperkuatnya selama dua periode (2013-2015 dan 2017).

Achmad Jufriyanto atau yang akrab disapa dengan sebutan Jupe tersebut akan memperkuat benteng pertahanan Kuala Lumpur FA pada musim 2018.

Kedatangan Jupe melengkapi kuota pemain asing Asia Tenggara Kuala Lumpur FA.

(Baca Juga: Achmad Jufriyanto Siap Bocorkan Gaya Bermain Evan Dimas dan Ilham Udin kepada Pelatih Kuala Lumpur FA)

Jupe diperkenalkan bersama dengan pemain timnas U-23 Malaysia, Syazwan Andik Ishak, yang juga direkrut oleh Kuala Lumpur FA.

Pemain berusia 30 tahun tersebut resmi menandatangani kontrak selama 2 tahun bersama klub berjuluk The City Boys itu.


Bek asal Indonesia, Achmad Jufriyanto (kiri) dan winger Syazwan Andik (kanan) diperkenalkan sebagai pemain anyar Kuala Lumpur FA pada Senin (29/1/2018).(Dok. Kuala Lumpur FA)

Dengan hijrahnya ke Malaysia, itu berarti ia mengikuti jejak Evan Dimas, Ilham Udin, Ferdinand Sinaga, dan David Laly yang lebih dulu hengkang ke Malaysia.