PR Rahmad Darmawan di Babak 8 Besar

By Noverta Salyadi - Selasa, 30 Januari 2018 | 14:32 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Setelah berhasil menjadi juara Grup A dan memastikan lolos delapan besar, Pelatih Rahmad Darmawan masih mempunyai Pekerjaan Rumah (PR) bagi timnya di turnamen Piala Presiden 2018.

Sriwijaya FC dari 3 kali bermain berhasil mencetak 5 gol dan kemasukan 1 gol, dinilai Rahmad masih mempunyai beberapa kekurangan.

Kekurangan tersebut pada penyelesaian akhir, penguasaan bola, dan juga belum ada kesimbangan pertahanan ke menyerang.

(Baca Juga: David Beckham Tak Percaya Alexis Sanchez Gabung Manchester United)

"Masih ada beberapa kekurangan yang butuh diperbaiki. Dalam penyelesaian akhir masih buruk, belum ada keseimbangan dari menyerangan dan bertahan, serta penguasaan bola masih belum bagus," ujar Rahmad Darmawan.

Menurut pelatih yang akrab dipanggil RD ini, buruknya penyelesaian akhir terlihat pada laga terakhir menghadapi PSMS Medan.


Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memegang bola pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Selasa (16/1/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Walaupun Sriwijaya FC banyak menciptakan peluang tapi tapi hanya berhasil mencetak dua gol. Gol tersebut juga berasal dari bunuh diri dan penalti.

"Kita punya plus minusnya, plusnya kita masih bisa menciptakan peluang dan kesulitan buat lawan berkembang. Tetapi tentunya harus ada yang diperbaiki," jelas RD.

(Baca Juga: Kasus Pembakaran Bendera Berlogo PSIS Semarang Dianggap Selesai, Ini Harapan Ketua Umum Snex)