Kehilangan 2 Pilar Utamanya, Sriwijaya FC Semakin Keropos di Belakang

By Adif Setiyoko - Rabu, 31 Januari 2018 | 16:53 WIB
Skuat Sriwijaya FC saat sesi foto sebelum laga melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1/2017) (www.instagram.com/sriwijayapedia)

Sriwijaya FC bakal dipastikan kehilangan dua pemain pilarnya jelang bergulirnya babak perempat final Piala Presiden 2018.

Kedua pemain tersebut yakni Mahamadou N'Diaye dan Novan Sasongko yang kesemuanya berposisi sebagai pemain belakang.

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, 2 pemain tersebut harus menepi dan menjalani program latihan secara terpisah dengan tim utama Sriwijaya FC.

(Baca Juga: Kualitas Achmad Jufriyanto Membuat Pelatih Kuala Lumpur FA Lega)

Keduanya menepi karena dibekap cedera yang didapat pada laga pamungkas grup A Piala Presiden 2018 saat bertemu PSMS Medan (26/1/2018) lalu.

Dokter tim Sriwijaya FC, El Amin, menyebut keduanya memang tengah menjalani cedera dan tidak direkomendasikan untuk turun di babak 8 besar Piala Presiden nantinya.

"Sangat berisiko. Apalagi target sesungguhnya tim ada saat kompetisi nanti," jelas El Amin, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari sumsel.tribunnews.com.

"Jadi untuk babak 8 besar mereka disarankan untuk beristirahat, seandainya lolos ke semifinal kemungkinan baru bisa bermain," imbuhnya saat ditemui usai sesi latihan di lapangan atletik Jakabaring Sport City, Selasa (30/1/2018) sore.

Skuat Laskar Wong Kito berhasil mengamankan satu slot di babak perempat final Piala Presiden 2018 usai keluar sebagai jawara Grup A.

Pada pertandingan terakhir, skuat besutan Rahmad Darmawan berhasil menekuk PSMS Medan dengan skor 2-0.