Puluhan Ribu Aremania Siap Kawal Perjuangan Arema FC di Manahan

By Suci Rahayu - Jumat, 2 Februari 2018 | 11:20 WIB
Pendukung Arema FC, Aremania, memberi dukungan kepada tim kesayangan mereka saat Arema FC melawan Persela Lamongan pada laga kedua Piala Presiden 2018 Grup E di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pendukung setia Arema FC, Aremania, dipastikan akan memadati Stadion Manahan, Solo, kala tim pujaannya bertanding melawan Sriwijaya FC pada babak delapan besar Piala Presiden 2018, Minggu (4/2/2018).

Hal tersebut lantaran panitia penyelenggara tidak membatasi kuota untuk salah satu kelompok suporter tertua di Tanah Air ini.

Seperti disampaikan oleh salah satu Aremania, Achmad Ghazali, pihaknya telah mekakukan koordinasi dengan pihak keamanan dan juga panpel setempat.

(Baca Juga: Setelah F1 dan MotoGP, Kini Giliran Promotor Anthony Joshua Bicara Soal Kehadiran Ring Girls di Pertandingan Tinju)

Dari komunikasi tersebut diinformasikan bahwa kuota tiket Aremania untuk laga yang berlangsung pada pukul 19.30 WIB itu tidak akan dibatasi.

“Setelah berkomunikasi dengan panpel di Solo, kami (Aremania) tidak akan dibatasi kuotanya. Jadi berapa pun yang diminta oleh Aremania, panpel akan siap menyediakan tiketnya, tentu sesuai dengan ketersedian,” kata Achmad Ghazali kepada Bolasport.com, Kamis (01/02/2018).


Pendukung Arema FC, Aremania, memenuhi tribun untuk memberikan dukungan kepada Arema FC saat melawan Persija dalam laga pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (24/09/2017) sore.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Terkait dengan jumlah suporter yang hadir, Achmad Ghazali menyatakan jumlah Aremania yang hadir bisa di atas 15 ribu karena tak cuma datang dari Malang. 

“Saya yakin Aremania yang hadir akan sangat banyak. Sementara yang sudah terjalin komunikasinya sudah 15 ribu, tapi hampir pasti lebih karena Aremania dari Jawa Tengah, Jakarta, dan Banten juga siap untuk datang ke Solo,” tuturnya.

(Baca Juga: Akan Lakoni Laga Babak Pertama Piala Davis 2018, Indonesia dan Filipina Sama-sama Optimis)