Kalahkan Persebaya, PSMS Medan Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 3 Februari 2018 | 18:17 WIB
Para pemain PSMS Medan merayakan kemenangan adu penalti kontra Persebaya dalam duel babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018) sore WIB. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

PSMS Meda sukses melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018 usai mengalahkan Persebaya Surabaya dalam pertandingan delapan besar. 

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2018), tim berjulukan Ayam Kinantan itu harus menyelesaikan pertandingan melawan Persebaya lewat babak adu penalti yang berakhir 4-3.

Sebelumnya, kedua tim harus bermain imbang 3-3 dalam waktu normal. Hasil itu membuat kedua tim harus melanjutkan pertandingan hingga adu penalti.

Empat algojo Persebaya, Ferinando Pahabol, Abu Rizal, Otavio Dutra, dan Osvaldo Haay, gagal mencetak gol melalu titik putih.

Sementara tiga penendang PSMS gagal memaksimalkan gol, yakni Reinaldo Lobo, Sadney Urikhob, dan Frets Butuan.

Hasil itu membuat PSMS akan berlaga di babak semifinal dengan sistem kandang tandang pada 10 dan 13 Februari 2018.

(Baca Juga: Andai Jakmania Tak Bisa Jaga SUGBK, Bos Persija Pertimbangkan Mundur dari Tim)

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu tinggal menunggu lawan antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar yang akan bertanding pada Minggu (4/2/2018).

PSMS berhasil unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan lima menit lewat gol yang dicetak N'Guessan Kissito.

Penyerang asing baru PSMS itu mencetak gol lewat kepalanya selepas menerima umpan dari Antoni Putro Nugroho.