Kuatkan Mental Osvaldo Haay, Ini Kata Legiun Asing PSMS Medan

By Suci Rahayu - Sabtu, 3 Februari 2018 | 21:54 WIB
Pemain Persebaya, Osvaldo Haay, mendapat hiburan dari rekan setim dan pemain lawan seusai adu penalti kontra PSMS Medan dalam duel babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018) sore WIB. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Osvaldo Haay langsung menutup wajahnya begitu laga Persebaya Surabaya kontra PSMS Medan di Perempat final Piala Presiden 2018, Sabtu (3/2/2018) usai. Tim yang ia bela, Persebaya, harus tumbang lewat adu penalti setelah tendangan 12 pasnya gagal.

Tendangan penalti Osvaldo berhasil ditepis oleh kiper PSMS, Abdul Rohim.

Persebaya pun harus mengakui kemenangan PSMS 7-6 (3-3 waktu normal) lewat drama adu penalti pada laga di Stadion Manahan.

Usai momen tersebut, para pemain PSMS langsung euforia merayakan kemenangan. Tapi, legiun asing PSMS, Reinaldo Lobo, nampak langsung menghampiri Osvaldo.

Rupanya, Lobo memberikan sebuah kata-kata semangat pada Osvaldo.

“Saya datangi dia, saya bilang jangan tundukkan wajahmu, angkatlah wajahmu. Sebagai pemain, kita harus bisa refresh semua momen. Itu biasa terjadi dalam adu penalti. Hari ini dia bermain bagus sekali,” kata Lobo.

Sebenarnya, bukan hanya Osvaldo yang gagal menjadi eksekutor penalti pada laga tersebut. Sebab, Lobo juga sempat gagal mengeksekusi penalti.

Eks pemain Mitra Kukar ini jadi eksekutor penalti pertama PSMS, tetapi tendangannya melambung.


Pemain PSMS, Reinaldo Lobo, menendang bola terlalu tinggi dalam adu penalti kontra Persebaya dalam duel babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018) sore WIB.(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Lobo mengakui jika menjadi eksekutor penalti bukan perkara yang mudah.