Membelah Fokus ke Piala Presiden dan Piala AFC, Ini Komentar Pelatih Bali United

By Adif Setiyoko - Minggu, 4 Februari 2018 | 01:06 WIB
Para pemain Bali United merayakan gol ke gawang Madura United pada babak perempat final Piala Presiden 2018, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Usai memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Presiden 2010, Bali United akan menjalani dua ajang yang berbeda, yakni Piala Presiden 2018 dan Piala AFC 2018.

Hal ini menyusul hasil pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2018. Bali United sukses membenamkan perlawanan Madura United lewat drama adu penalti.

Selama 90 menit waktu normal, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 sebelum Serdadu Tridatu berjaya 5-4 pada adu tembakan 12 pas.

Menanggapi dua gelaran yang akan dihelat pada waktu yang berdekatan tersebut, pelatih Bali United yang ditugaskan untuk menukangi tim di Piala Presiden, Hans-Peter Schaller, masih belum bisa memberikan kepastian soal rencana klub.

"Pada awalnya kami memang telah menyiapkan dua tim," ujar Hans-Petter Schaller, pada sesi konferensi pers pasca pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

"Tetapi, ini bukan kapasitas saya untuk memutuskan. Nanti akan kami diskusikan bersama pelatih Widodo Cahyono Putro," tambahnya.

Namun, pelatih kelahiran Austria ini memastikan bahwa Fadil Sausu dkk akan berusaha yang terbaik untuk memetik hasil maksimal pada dua gelaran tersebut.

"Yang pasti, kami akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik," jelasnya.

Sebelumnya, skuat Serdadu Tridatu harus mengubur mimpi untuk tampil di ajang Liga Champions Asia 2018 setelah ditaklukkan Chiangrai United pada putaran kedua babak kualifikasi dengan skor 1-2 di Stadion Singha, Thailand, pada Selasa (23/1/2018) malam.

Hasil ini sekaligus memastikan nasib Bali United untuk tampil di kasta kedua liga Asia di ajang Piala AFC 2018.