4 Kiper Terbaik di Babak 8 Besar Piala Presiden 2018

By Stefanus Aranditio - Senin, 5 Februari 2018 | 11:29 WIB
Demi menjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rohim tak bisa menghindarkan benturan keras lutut lawan ke wajahnya dalam duel babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018) sore WIB. (JEPRIMA/TRIBUN JAKARTA )

Piala Presiden 2018 telah akan segera memasuki babak semifinal setelah menggelar babak delapan besar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu-Minggu (3-4/2/2018).

Di partai semifinal, PSMS Medan akan bertemu dengan Persija Jakarta dan Bali United akan berhadapan dengan Sriwijaya FC.

Banyak drama yang terjadi pada babak delapan besar ini, total 18 gol tercipta dari empat pertandingan dalam waktu normal.

Peran penjaga gawang tentu sangat vital dalam mengamankan gawang timnya masing-masing.

Berikut BolaSport.com merangkut empat kiper terbaik yang berhasil mencatatkan statistik gemilang:

1. Abdul Rohim (PSMS Medan)

Pada pertandingan Persebaya Vs PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018)., kiper Laskar Ayam Kinantan, Abdul Rohim menjadi sosok penting.

Meski gawangnya kebobolan tiga gol, Abdul Rohim secara umum tampil gemilang, tercatat empat penyelamatan dilakukan Rohim sepanjang 90 menit permainan.

Selain empat penyelamatan, mantan kiper Bintang Jaya dan PON Sumut 2012 ini juga berhasil melakukan tiga kali intersep.

Mental tangguh Rohim dibawah mistar gawang terbukti saat dirinya menjadi pahlawan kemenangan PSMS Medan atas Bajul Ijo lewat babak adu penalti.