Semifinal Piala Presiden 2018 Jadi Arena Duel Pelatih Lokal Vs Asing

By Stefanus Aranditio - Selasa, 6 Februari 2018 | 11:35 WIB
Pelatih di Semifinal Piala Presiden 2018, Djajang Nurdjaman, Stefano Cugurra, Hans-Peter Schaller, Rahmad Darmawan (BOLASPORT.COM)

Turnamen pramusim Piala Presiden 2018 akan segera memasuki babak semifinal dengan format home-away.

Empat tim Liga 1, PSMS Medan, Persija Jakarta, Bali United, dan Sriwijaya FC telah memastikan diri melaju ke babak semifinal.

Di partai semifinal, PSMS Medan akan bertemu dengan Persija Jakarta dan Bali United akan berhadapan dengan Sriwijaya FC.

Tak hanya 22 pemain di lapangan yang akan beradu skill, pelatih di pinggir lapangan pun akan menjadi sorotan di turnamen yang digelar sejak 2015 ini.

Semifinal Piala Presiden 2018 akan menjadi arena duel pelatih asing vs pelatih lokal.

Dari empat tim semifinalis ini terdapat dua pelatih lokal dan dua pelatih asing yang akan saling adu taktik dan strategi untuk memperebutkan tiket menuju Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, venue final Piala Presiden 2018.

(Baca Juga: 4 Kiper Terbaik di Babak 8 Besar Piala Presiden 2018)

Pelatih lokal adalah Djadjang Nurdjaman (Majalengka, Jawa Barat) yang menangani PSMS dan Rahmad Darmawan (Metro, Lampung) di Sriwijaya FC.

Sedangkan pelatih asing adalah Hans-Peter Schaller (Australia) dari Bali United dan Stefano Cugurra (Brasil) di Persija.

Hingga babak delapan besar, Rahmad Darmawan memiliki rapor paling baik diantara tiga pelatih lainnya.