Persipura Bakal Datangkan 3 Pemain Asing, Salah Satunya Penyerang Bertinggi 197 cm

By Adif Setiyoko - Selasa, 6 Februari 2018 | 21:47 WIB
Striker baru Persipura Jayapura asal Senegal, Pape Abdoulaye Ndow, saat berkostum tim asal Romania, Dinamo Bukarest pada musim 2014-2015. (DOK AFRICA TOP SPORTS)

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018, Persipura Jayapura menargetkan akan mendatangkan tiga pemain asing untuk memperkuat komposisi skuatnya.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan bahwa usai manajemen mengikat pelatih berpaspor Inggris, Peter Butler, dengan kontrak berdurasi satu tahun, pihaknya mulai berbenah diri.

Tim pelatih saat ini tengah mempersiapkan pemain untuk tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

(Baca Juga: Luis Milla Ingin Pemain Belanda Milik Bali United Ini Dinaturalisasi)

"Pelatih sudah melakukan seleksi untuk para pemain muda yang berasal dari klub lokal di Kota Jayapura," ujar Benhur Tomi Mano, seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.

"Saya tekankan kepada pelatih, agar menjaga reputasi Persipura yang punya reputasi juara, sehingga para pemain muda dan senior maupun pemain asing yang direkrut bisa membanggakan masyarakat Papua," ujarnya.

Benhur menjelaskan, Persipura masih membutuhkan jasa para pemain senior seperti Boaz Solossa, Ian Luis Kabes, Ricardo Salampesy, Imanuel Wanggai, Muhamad Tahir, Frisca Womsior dan Dede Sulaiman.

"Saat ini semua nama-nama itu masih dalam tahap negosiasi kontrak. Targetnya pekan depan akan rampung. Kalau sudah selesai maka kami akan mengadakan TC di Malang," ujarnya.

Sebelumnya, manajemen Persipura resmi mendatangkan striker asal Senegal, Pape Abdoulaye Ndaw (24 tahun), untuk musim 2018.

Peter Butler mengungkapkan bahwa striker asal Senegal itu sudah tiba di Jayapura pada Sabtu (3/2/2018) pagi. Awal pekan nanti dia sudah akan ikut latihan di Lapangan Mandala.