Pujian Hanis Saghara Soal Kecerdasan Gelandang Muda Sriwijaya FC

By Adif Setiyoko - Rabu, 7 Februari 2018 | 15:07 WIB
Pemain Bali United sekaligus Timnas U-19 Indonesia, Hanis Saghara saat ditemui BolaSport.com di Hotel Lor In, Surakarta pada Jumat (2/2/2018). (FABIANUS RIYAN ADHITAMA/BOLASPORT.COM)

Pemain muda anyar Bali United, Hanis Saghara, melempar pujian kepada gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu.

Pujian yang dilayangkan Hanis kepada Abimanyu bukan tanpa alasan.

Pencetak gol termuda di Piala Presiden 2018 yang disebut terakhir itu sukses mencuri perhatian publik saat bermain di lini tengah Laskar Wong Kito.

Kedua pemain ini pernah bahu-membahu di bawah besutan Indra Sjafri saat berseragam timnas U-19 Indonesia.

(Baca Juga: Persipura Bakal Datangkan 3 Pemain Asing, Salah Satunya Penyerang Bertinggi 197 cm)

Bahkan, pemain berusia 18 tahun tersebut sukses menyumbangkan satu gol saat Teja Paku Alam dkk memastikan diri melaju ke semi final usai mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).


Pemain Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu saat mencoba melewati pemain Arema FC, Rodrigo Ost, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018)(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Saat itu, Abimanyu mencatatkan namanya di papan skor usai mengeksekusi tendangan bebas yang gagal dihalau oleh kiper tim Singo Edan.

Naiknya pamor Abimanyu ini turut diamini oleh Hanis Saghara. Hanis menganggap Abimanyu, yang juga sahabatnya ini, sebagai pemain berbakat.

"Saya memang akrab sama Abimanyu selayaknya seorang sahabat," ujar Hanis Saghara seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Bali di Lapangan Gelora Trisakti, Legian Kuta, Rabu (7/2/2018).