Motivasi Tinggi Sriwijaya FC di Jakabaring

By Noverta Salyadi - Kamis, 8 Februari 2018 | 12:40 WIB
Skuat Sriwijaya FC berlatih di stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Senin (29/1/2018), untuk persiapan menghadapi babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2018. (@SRIWIJAYA.FC/INSTAGRAM)

BOLASPORT.COM – Pada semifinal leg pertama Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu (11/2/2018).

Bermain di Stadion GSJ tentunya menjadi motivasi tersendiri dan semangat baru bagi anak-anak asuhan Rahmad Darmawan setelah lama tidak ber-home base di Jakabaring.

Pasalnya, arena Gelora Sriwijaya Jakabaring tengah direnovasi untuk persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games.

(Baca Juga: Tottenham Hotspur Melenggang di Piala FA, Mauricio Pochettino Akui Berat untuk Menang Lagi)

Menyambut Bali United pada laga pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Jakabaring, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, sepertinya tidak mau mengambil risiko untuk kalah di hadapan para pendukungnya.

Rahmad Darmawan akan tetap menurunkan skuat terbaik yang dimilikinya saat ini.

Apalagi, Alberto Goncalves baru saja menyelesaikan proses naturalisasi yang selama ini dinantikannya.

Hal ini tentunya menjadi pemompa semangat bagi striker yang akrab dipanggil Beto itu untuk tetap menjadi mesin gol bagi Sriwijaya FC.


Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kiri), berebut bola dengan striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves, pada partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Rahmad Darmawan mengaku motivasi pemain akan semakin bertambah lantaran setelah renovasi, Stadion GSJ kini menjadi lebih bagus, apalagi ditambah dengan kursi penonton yang sudah single seat.