Bukan Marko Simic, Namun Inilah Pemain Kunci Harapan Persija Jakarta Kontra Johor DT di Piala AFC 2018

By Adif Setiyoko - Jumat, 9 Februari 2018 | 19:42 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawana Mitra Kukar pada babak perempat final Piala Presiden 2018, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta akhirnya kembali merasakan pentas di kompetisi Asia saat melawan klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim, di laga perdana Grup H Piala AFC 2018.

Persija akan melakoni laga perdana ini dengan melawat ke kandang Johor Darul Ta'zim di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, pada Rabu (14/2/2018).

Namun, sebelum melakoni laga tandang tersebut, skuat Macan Kemayoran bakal menjalani dua pertandingan partai semifinal Piala Presiden 2018 kontra PSMS Medan yakni pada tanggal 10 dan 12 Februari 2018.

Menghadapi jadwal yang terbilang berdekatan ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra, dipaksa untuk memutar otak.

Pelatih yang akrab dipanggil Teco ini harus mendapatkan racikan komposisi pemain yang pas sekaligus melakukan kalkulasi yang matang dalam melakukan rotasi pemain.

(Baca Juga: 6 Transfer Paling Mengejutkan Se-Asia, Salah Satunya Pilihan Diego Forlan Gabung Klub Ini)

Pasalnya, anak asuhnya harus mendapatkan waktu yang cukup untuk melakukan pemulihan tenaga karena akan menjalani tiga pertandingan dalam waktu kurang dari seminggu.

Namun, Stefano Cugurra bisa menggantungkan harapan kepada penyerang asing yang baru saja bergabung ke dalam skuatnya, yakni Addison Alves yang didatangkan dari Persipura Jayapura.

Pasalnya, bomber andalan Macan Kemayoran, Marko Simic, bakal membutuhkan waktu yang cukup untuk melakukan recovery.

Sedangkan pelatih asal Brasil tersebut menyebut bahwa Addison Alves tidak akan diturunkan pada dua laga semifinal Piala Presiden 2018 saat melawan PSMS Medan.