Sriwijaya FC Vs Bali United - RD Punya Strategi Kunci Kalahkan Bali United

By Stefanus Aranditio - Minggu, 11 Februari 2018 | 15:24 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan saat ditemui di Hotel Alana, Solo, Sabtu (3/2/2018) (STEFANUS ARANDITIO/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC akan menjamu Bali United pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018) 19:30 WIB.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan suda mengantongi strategi kunci untuk mengalahkan Bali United, tim yang selalu meraih kemenangan hingga babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Apalagi bermain di kandang sendiri pada leg pertama menjadi modal berharga bagi skuat Laskar Wong Kito untuk mengamankan poin penuh sebagai modal menghadapi leg kedua nanti di Bali.

RD mengaku telah membuat formulasi pertandingan yang lebih fokus kepada menjaga keseimbangan pertandingan.

"Kenapa, karena itu yang paling sulit. Transisi yang harus dilalui oleh mereka, transisi saat merebut bola, kemudian transisi saat mendapat bola. Itu harus total," ujar RD.

(Baca juga: Eks Bek PSIS Semarang Meninggal Dunia)

Pelatih asal Kota Metro, Lampung ini juga optimis Hamka Hamzah dkk akan melakukan dua peran dalam satu pertandingan itu: menyerang sekaligus bertahan dengan transisi kilat.

"Sebab ada tim yang bermain dengan attacking, namun dia lupa bertahan. Ada tim yang bermain dengan sangat defensif, tapi kemudian tidak tajam ofensive," jelas RD.

Selain itu, RD menganggap strategi kuncinya ada pada kondisi psikis pemain saat bertanding.

Jika mental mereka terbebani saat bertanding, fokus pemain akan buyar hingga taktik mereka akan lenyap seketika.