Marko Simic Berpeluang Salip Pemain Naturalisasi Ini Sebagai Raja Gol Piala Presiden

By Adif Setiyoko - Minggu, 11 Februari 2018 | 16:36 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawana Mitra Kukar pada babak perempat final Piala Presiden 2018, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Tiga gol yang dicetak Marko Simic saat Persija Jakarta membungkam PSMS Medan di leg pertama partai semifinal Piala Presiden 2018 semakin membuka peluang dirinya menandingi rekor gol terbanyak gelaran pramusim ini.

Dengan hasil ini, Marko Simic total mengemas delapan gol selama mengarungi turnamen Piala Presiden 2018.

Raihan ini sekaligus mencatatkan bomber asal Kroasia tersebut sebagai pencetak gol terbanyak sementara, disusul oleh gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, dengan torehan lima gol.

(Baca Juga: Demi Datangkan Striker Ini, Michael Essien Bakal Didepak Persib Bandung?)

Sebelumnya, dari dua penyelenggaraan Piala Presiden 2015 dan 2017, gol terbanyak dalam satu turnamen dicatat oleh Cristian Gonzales.

Pemain yang saat itu berseragam Arema FC mencetak total 11 gol dalam satu turnamen di Piala Presiden 2017.

Seandainya skuat asuhan Stefano Cugurra mampu memastikan satu tempat di partai puncak, maka penyerang kelahiran 30 tahun silam ini semakin berpeluang untuk menyamai bahkan mengungguli rekor gol yang kini dipegang oleh Cristian Gonzales.

Dan, rasanya bukan perkara yang sulit buat Marko Simic menambah jumlah golnya. Pasalnya, pemain yang kerap dipanggil Super Simic ini memiliki tren positif sejak babak penyisihan Piala Presiden 2018.

Bakal menjadi momen yang istimewa juga seandainya skuat Macan Kemayoran berhasil lolos hingga ke babak final.

(Baca Juga: Bukan Suporter Persija Jakarta, Inilah yang Membuat Mental Pemain PSMS Medan Runtuh)