Inilah Alasan Piala Gubernur Kaltim 2018 Menjadi Modal Besar Arema Tatap Liga 1 2018

By Adif Setiyoko - Selasa, 13 Februari 2018 | 15:46 WIB
Bek Arema FC, Arthur Cunha, saat tampil melawan Persija Jakarta pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (24/09/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Para pemain Arema FC menyimpan hasrat untuk mempersembahkan gelar bagi para suporter setia mereka, Aremania.

Kendati tak memasang target juara pada Piala Gubernur Kaltim 2018, pemain Arema FC tetap ingin bisa membawa pulang gelar bagi para suporter.

Di lain sisi, skuat berjulukan Singo Edan ini hanya menjadikan turnamen tersebut untuk pematangan tim jelang turun di kompetisi Liga 1.

(Baca Juga: Posisi Ferdinand Sinaga di Jajaran Skuat Kelantan FA Terancam karena Hal Ini)

Soal hal tersebut, bek asing Arema FC, Arthur Cunha mengakui misi utama bertanding di Piala Gubernur Kaltim adalah demi mematangkan diri menjelang kompetisi yang sesungguhnya, Liga 1 musim 2018.

Tetapi, pemain berpaspor Brasil ini menyebut, ingin meraih gelar bersama Arema FC.

Pasalnya, pemain yang kini telah berusia 28 tahun ini menganggap bahwa meraih gelar bisa menjadi kebanggaan bagi tim.

Selain itu, gelar ini nantinya bisa menjad modal besar untuk menambah motivasi saat mengarungi ketatnya persaingan Liga 1.

“Memang tujuan utamanya untuk mematangkan tim. Tetapi ketika sudah dalam pertandingan, kami harus berpikir menang dan coba meraih juara. Kalau bisa juara, tentu lebih baik," ujar Arthur Chunha, seperti dilansir BolaSport.com dari suryamalang.tribunnews.com.

Pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, yang musim lalu mengemas satu gol selama Liga 1 musim 2017 itu menyebut persiapan Arema FC sudah sangat bagus.