Ambisi Besar Wawan Hendrawan untuk Kembali Merasakan Final Piala Presiden

By Ramaditya Domas Hariputro - Selasa, 13 Februari 2018 | 20:52 WIB
Selebrasi Wawan Hendrawan di Laga Kontra Madura United (baliutd.com)

Penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan, memiliki ambisi besar membawa timnya melaju ke babak final Piala Presiden 2018.    

Bali United akan menghadapi partai penentuan leg kedua babak semifinal melawan Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018).

“Target kami ke babak final Piala Presiden. Seluruh pemain bertekad menang di kandang. Di kandang kami tidak boleh ada satupun tim yang ambil poin,” kata Wawan.

(Baca Juga: Malang Nian, Striker Timnas di Piala AFF 2010 Ini Ditolak Dua Tim Liga 1)

Pada pertandingan leg pertama, Wawan dapat dibilang memiliki peran vital atas hasil seri yang didapat Bali United di markas Sriwijaya FC.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Jakabaring, Palembang, tim arahan Widodo Cahyono Putro sukses menahan imbang Sriwijaya FC tanpa gol.

Adapun Wawan telah diturunkan di 3 pertandingan pada Piala Presiden 2018, yakni melawan Persija di laga pamungkas Grup D, kontra Madura United di perempat final, serta menghadapi Sriwijaya pada leg pertama babak semifinal.


Kiper Wawan Hendrawan (kanan) bersama penjaga gawang Bali United, Kadek Wardana pada sesi latihan pagi di lapangan Banteng, Seminyak, Kuta, Jumat (24/3/2017). (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Kendati kebobolan empat kali, Wawan juga tampil prima dengan torehan 8 penyelamatan. 

Adalah Wawan juga yang menjadi bintang Serdadu Tridatu di perempat final setelah mematahkan eksekusi pemain Madura United, Marcel Sacramento, di babak adu penalti.