RD Tetap Puas meski Sriwijaya FC Kalah dari Bali United

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 15 Februari 2018 | 00:54 WIB
Pemain Bali United merayakan gol Demerson Costa setelah membobol gawang Sriwijaya FC pada semifinal leg kedua Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018) malam. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya saat bersua Bali United dalam laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2/2018). 

Meskipun dalam laga tersebut Sriwijaya FC kalah dengan skor 0-1 dari Bali United.

Kekalahan itu membuat Sriwijaya FC gagal melaju ke final melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Sebab, tim berjulukan Laskar Wong Kito itu kalah agregat dengan skor 0-1 dari Bali United.

Pria yang akrab disapa RD itu mengucapkan rasa terima kasih kepada Hamka Hamzah dkk yang sudah berjuang di laga melawan Bali United.

Menurut pelatih asal Lampung itu anak-anak asuhnya dapat menguasai jalannya pertandingan ketimbang Bali United.

"Para pemain memiliki determinasi dan konsiten yang tinggi dari babak pertama hingga laga selesai," kata RD selepas pertandingan.

"Memang banyak momen untuk membuat gol yang kami sia-siakan, tapi secara umum saya puas dengan penampilan pemain saya," ucap mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Menurut RD, Adam Alis dkk tetap memberikan pressing ketat kepada tuan rumah yang didukung penuh oleh suporternya.

Melihat jalannya pertandingan Piala Presiden 2018, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menilai turnamen pramusim tersebut sangat bagus untuk persiapan Sriwijaya FC di Liga 1 2018.