PSMS Medan Vs Sriwijaya FC - Raih Peringkat Ketiga, Hamka Hamzah Buka Suara

By Segaf Abdullah - Sabtu, 17 Februari 2018 | 19:36 WIB
Kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, merayakan gol yang diciptakannya ke gawang PSMS Medan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

 Bek sekaligus kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, buka suara selepas timnya meraih peringkat ketiga Piala Presiden 2018.

Pada laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC mampu mengalahkan PSMS Medan dengan skor 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018).

Hamka turut mencetak satu gol Laskar Wong Kito pada menit ke-53. 

Adapun tiga gol kemenangan SFC lainnya masing-masing dicetak oleh Mohamadou Ndiaye pada menit ke-45, Manuchekhr Dzhalilov (76'), dan Esteban Vizcarra (86').

(Baca Juga: Pendapatan dari Tiket Final Piala Presiden 2018 Capai 5 Miliar, PKL dan Asongan Ikut Pesta)

Kendati menang dengan skor telak, Hamka mengaku laga kontra PSMS Medan cukup berat.

"Pertandingan yang cukup menguras tenaga. Namun, ini bukan alasan karena kami sudah dikontrak SFC dan harus total," ucap Hamka Hamzah kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

Tekanan pada stamina pemain di tim asuhan Rahmad Darmawan tak lain karena baru melakoni duel leg kedua semifinal kontra Bali United tiga hari sebelumnya.

"Ya, tetapi kondisi kami hanya 80 persen dalam laga ini. Kami hanya beristirahat dua hari sejak laga semifinal di Bali," tutur eks pemain PSM Makassar itu.