Presiden Inter Milan Samakan Piala Presiden dengan Piala FA di Inggris

By Irwan Febri Rialdi - Minggu, 18 Februari 2018 | 15:38 WIB
Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti dan Presiden Inter Milan, Erick Thohir, berfoto bersama jajaran manajemen Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

 Presiden klub sepak bola asal Italia, Inter Milan, Erick Thohir mengaku terharu dengan pelaksanaan Piala Presiden yang terus berlanjut hingga tahun 2018.

Awalnya Piala Presiden dimulai pada 2015, yang saat itu diprakarsai oleh Erick Tohir sendiri.

"Saya dan bang Ara (Maruarar Sirait) bersama memulai Piala Presiden sejak 2015. Saya terharu ini bisa belanjut terus," kata Erick Tohir seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Menurutnya, Piala Presiden di Inggris sama dengan Piala FA.

(Baca Juga: Jadi Top Scorer, Ini Cuplikan 11 Gol Keren Marko Simic di Piala Presiden 2018)

Erick Thohir berharap, untuk kedepan even ini bisa menjadi agenda resmi PSSI setiap tahunnya.

Menurutnya, jumlah penonton luar biasa banyak saat final Piala Presiden 2018, menunjukan ajang ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat.

Sementara sebagai ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait mengaku banyak belajar dari Erick Thohir dalam mengelola turnemen sepakbola Piala Presiden.

(Baca Juga: Presiden Madura United Kembali Sentil PSSI, Kali Ini soal Utang)

"Saya banyak belajar dari Erick soal industri olahraga. Pak Erick ini terbukti berhasil mengelola Inter Milan," katanya.