Ajang Ini Bakal Menjadi Laboratorium Uji Coba Pemain Asing Baru Arema FC

By Adif Setiyoko - Senin, 19 Februari 2018 | 21:55 WIB
Aksi gelandang Arema FC, Rodrigo Ost dos Santos, saat tampil melawan PSIS Semarang dalam laga lanjuta Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (25/1/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Arema FC memastikan akan memakai Piala Gubernur Kaltim 2018 sebagai ajang untuk mencoba pemain asing baru milik mereka. 

Usai mengakhiri kebersamaan dengan gelandang asing Rodrigo Ost Dos Santos, tim pelatih dan manajemen Arema FC langsung tancap gas untuk merekrut pemain anyar demi mengisi tempat yang ditinggalkan Rodrigo.

Momen turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim rencananya bakal dijadikan laboratorium untuk menguji pemain baru tersebut.

(Baca Juga: Keterbukaan, Romantisme, dan Gairah Sepak Bola pada Piala Presiden 2018)

Tentunya tim pelatih berharap pemain baru tersebut bisa segera beradaptasi dengan gaya bermain yang diterapkan oleh tim berjulukan Singo Edan ini.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menyebut bahwa pihaknya telah menyiapkan dua pola permainan dengan skema adanya pemain pengganti Rodrigo atau hanya pemain lokal saja.

Pola permainan itu nantinya diharapkan mampu berjalan efektif untuk bisa mengakomodir kemampuan pemain baru yang akan dicoba.

"Beberapa hari ini kami terus mematangkan taktik permainan yang akan kami gunakan di Piala Gubernur Kaltim. Termasuk juga antisipasi ketika pemain asing yang akan kami coba datang," kata Joko Susilo sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim, Senin (19/2/2018).

Sebelumnya, sejumlah nama pemain asing memang terus dihubungkan dan santer dikabarkan akan segera merapat ke Arema FC, seperti Gustavo Lopez, Balsa Bozovic hingga Marcio Teruel.


Gustavo Lopez (tengah) saat berseragam Persela Lamongan(TRIBUNNEWS.COM)