Persebaya Belum Putuskan Pengganti Sidik Saimima

By Suci Rahayu - Senin, 26 Februari 2018 | 12:16 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, M. Sidik Saimima (kanan), mengawal ketat gelandang PS TNI, Ahmad Nufiandani, pada laga Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/01/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persebaya Surabaya dipastikan tidak dapat menurunkan Sidik Saimima di laga kedua Grup B, Piala Gubernur Kaltim 2018, Senin (26/2/2018). Sebab, Saimima harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

Saimima mendapatkan kartu merah di laga perdana Persebaya saat berjumpa Madura United, hari Sabtu (24/2/2018) yang lalu.

Ia pun harus absen satu pertandingan. Eks pemain Persegres Gresik bakal absen saat Persebaya berjumpa Persiba Balikpapan.

(Baca Juga: Romelu Lukaku dan Para Mantan yang Membuat Chelsea Merana)

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mengaku sudah menyiapkan beberapa nama yang akan menggantikan Saimima.

Neslon Alom jadi kandidat utama. Tapi, pemain asal Papua itu baru pulang dari pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.


Aksi gelandang Persebaya, Nelson Alom (kiri), saat mengawal ketat pemain PSMS Medan pada laga 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Sabtu (3/2/2018).(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

“Seharusnya posisi tersebut adalah milik Nelson, tapi dia baru saja datang dari Timnas. Saya masih belum bisa memastikan apakah dia bisa bermain atau tidak melawan Persiba,” kata Alfredo kepada media.

Selain Nelson Alom, ada dua pemain lain yang bisa tampil sebagai gelandang bertahan. Pemain tersebut yakni Arthur Irawan dan Abu Rizal Maulana.

(Baca Juga: Andrea Dovizioso: Calon Juara MotoGP Bukan Hanya Saya dan Marc Marquez)