Sriwijaya FC Mengejar Target ke Semifinal PGKT 2018

By Noverta Salyadi - Senin, 26 Februari 2018 | 13:00 WIB
Ekspresi serius pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat mengamati jalannya laga babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan Kalimantan Timur, Sabtu (24/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan 1-0 pada laga pertama Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGKT) 2018, Sriwijaya FC mengejar target ke semifinal menghadapi Madura United yang pada pertandingan sebelumnya kalah dari Persebaya Surabaya melalui adu penalti.

Sriwijaya FC menyimpan 9 pemain intinya saat menghadapi Persiba karena dinilai masih mengalami kelelahan usai mengikuti turnamen Piala Presiden lalu.

(Baca Juga: Arsene Wenger 100 Persen Kecam Gol Kedua Manchester City)

Beruntung Sriwijaya FC masih bisa menang 1-0 melalui gol Alberto Goncalves pada menit ke-80.


Ekspresi penyerang Sriwijaya FC, Beto Goncalves, saat tampil melawan Persiba Balikpapan pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan Kalimantan Timur, Sabtu (24/02/2018) sore.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC sendiri datang ke Piala Gubernur Kaltim tidak memasang target, namun lebih untuk melihat kekurangan pemain dalam melakukan rotasi dari menyerang ke bertahan serta memadukan kekompakan sebelum bermain di Liga 1.

Walaupun tanpa target, Sriwijaya FC mempersiapkan timnya secara maksimal dalam setiap laga seperti saat menghadapi Madura United.

(Baca Juga: Mengejutkan, Inikah Isi Surat yang Diberikan Jose Mourinho pada Nemanja Matic?)

Rencananya tim asuhan Rahmad Darmawan akan menurunkan semua pemain terbaiknya dan sedikitnya akan melakukan rotasi delapan pemain.

“Menghadapi Madura kita akan bekerja keras dan akan merotasi sekitar 8 pemain, karena kita akan mengamankan laga semifinal. Setelah itu menghadapi Persebaya, yang tentunya jika mengantongi tiket kemenangan ini pemain merasa tidak terbebani,” ujar pelatih yang akrab disapa RD.