24 Pelatih Sepak Bola Indonesia Bakal Ambil Lisensi AFC Pro di Jakarta, Bandung, dan Madrid

By Yosrizal - Rabu, 28 Februari 2018 | 15:25 WIB
Kantor pusat AFC di Kuala Lumpur, Malaysia. (AFC.COM)

Sebanyak 24 pelatih sepak bola Indonesia yang berlisensi A AFC, bakal mengikuti kurus kepelatihan Lisensi AFC Pro.

Dari jumlah tersebut terdapat lima nama instruktur AFC, seperti Emral Abus, Bambang Nurdiansyah, Zainal Abidin, Hanafing, dan Sutan Harhara.

Dari kalangan pelatih, juga terdaftar nama sejumlah pelatih yang saat ini memegang klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

(Baca Juga: Dua Kali Duel dengan Arema FC, Dua Kali Pula Pemain Ini Diusir Wasit)

Diantaranya ada nama pelatih Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC), Widodo Cahyono Putro (Bali United), Aji Santoso (Persela Lamongan), Joko Susilo (Arema FC), Iwan Setiawan (Borneo FC), Rudy Eka Priyambada (PS TNI), dan Agus Yuwono (Perseru).


Ekspresi serius pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada, saat mengamati timnya berlaga melawan Persebaya Surabaya pada Hari pertama laga kedua Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/01/2018) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Selain itu juga ada beberapa nama pelatih papan atas lainnya seperti mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mantan pelatih Timnas Senior dan Semen Padang, Nilmaizar.

Nama lain yang sudah didaftarkan PSSI kepada AFC adalah Mundari Karya, Mustaqim, Yunan Helmi, Ricky Nelson, Lestiadi, Tommy Ho, Edward Tjong, Wolfgang Pical, dan Hanafi.


Yunan Helmi pelatih Barito Putera memberikan keterangan pers usai laga melawan Sriwijaya FC, Senin (28/11/2016) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Dalam pertandingan ini Barito berhasil menahan imbang Sriwijaya FC (1-1) 2-2.(dok. PT. GTS)

Sesuai edaran PSSI, mereka diundang untuk mengikuti kursus yang akan dimulai pada 15 April mendatang dan berakhir pada minggu pertama April 2019 nanti.