Sebelum ke Lechia Gdansk, Inilah 7 Klub Top Eropa yang Sempat Meminati Egy Maulana Vikri

By Ramaditya Domas Hariputro - Sabtu, 10 Maret 2018 | 17:59 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kedua dari kanan), merayakan golnya bersama Cristiano Ronaldo (kanan) dalam laga Liga Spanyol kontra Deportivo Alaves di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 24 Februari 2018. ( PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP )

Bintang muda sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri, akhirnya mendapatkan tim untuk karier profesionalnya.  

Pemain kelahiran Medan 17 tahun lalu itu akan bermain untuk tim Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Kepindahan Egy dikonfirmasi oleh unggahan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi pada Jumat (9/3/2018).

Kabarnya, pemain jebolan Diklat Ragunan itu akan diresmikan sebagai pemain Lechia Gdansk pada Minggu (11/3/2018).

(Baca Juga: 4 Striker Lokal Lintas Generasi Ini Bisa Jadi Opsi Luis Milla untuk Timnas Indonesia)

Sebuah akun twitter bernama @janekx89, yang mengaku sebagai penggemar fanatik sepak bola Polandia mengkonfirmasi hal tersebut.

"Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri sedang dalam perjalanan menuju Polandia. Pada Minggu, ia akan menandatangani kontrak dan diresmikan sebagai pemain Lechia Gdansk. Kontrak akan berlaku pada 8 Juli (setelah ia mencapai 18 tahun)," tulis akun tersebut.

Namun sebelaum merapat ke Lechia Gdansk, di mana saat ini menghuni posisi 12 klasemen sementara, Egy banyak dikaitkan dengan beberapa tim elite.

Setelah penampilan gemilangnya bersama Timnas U-19 di beberapa ajang, nama Egy langsung mencuat cepat di permukaan sebagai pemain muda berbakat.

Tercatat dalam rangkuman BolaSport.com, ada tujuh tim besar Eropa yang santer dikaitkan menjadi destinasi Egy Maulana Vikri, berikut datanya: