Persik Kediri Berkomitmen Mentas dari Liga 3 Tanpa APBD

By Suci Rahayu - Senin, 12 Maret 2018 | 16:11 WIB
Tim Persik Kediri berpose menjelang dimulainya partai melawan Persijda Sidoarjo dalam laga Lanjutan Liga 2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Selasa (25/07/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Di bawah manajemen baru musim ini, Persik Kediri bertekad bangkit dan promosi dari Liga 3. Menariknya untuk bisa mencapai hal tersebut, Macan Putih bertekad untuk tidak mengusik dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kediri.

Sejatinya, sebagai tim amatir yang berkecimpung di Liga 3 Nasional musim ini, Persik berhak menggunakan dana pemerintah melalui APBD.

Namun, rupanya langkah ini tidak akan diambil oleh manajemen klub dua kali juara Liga Indonesia pada 2003 dan 2006 tersebut.

(Baca Juga: Setelah Voli, Samator Kini Juga Berkomitmen di Kancah Basket Putri Indonesia)

“Manajemen kami sudah berkomitmen tak mau lagi menggunakan uang rakyat melalui APBD meskipun hal tersebut bisa kami lakukan karena status Persik sekarang amatir,” kata Manajer Persik musim 2018, Beny Kurniawan.


Manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Meskipun tanpa mengusik dana pemerintah, Beny yakin Persik masih akan bisa berkompetisi dengan maksimal dan profesional musim ini.

Beny juga menegaskan bahwa target Persik tetap bisa promosi ke Liga 2.

“Tahun ini bisa dibilang kami dipaksa jadi tim amatir. Namun, secara prinsip tekad manajemen Persik kepada pemain dan pelatih tetap profesional. Jadi secara gaji dan hak, mereka akan dapat layaknya tim profesional kasta yang lebih tinggi,” lanjutnya.

(Baca Juga: Tiga Pemain Indonesia yang Gagal Bersinar Usai Bermain di Eropa, Salah Satunya Banting Setir Jadi Presenter TV)