Berkat Netizen, Pemain Persija Ini Hampir Pasti Sabet Gol Terbaik AFC Cup

By Irfa Ulwan - Jumat, 16 Maret 2018 | 14:05 WIB
Penyerang Persija, Addison Alves, merayakan gol kontra Song Lam Nghe An, pada laga Grup H Piala AFC di Stadion Utama GBK, Rabu (14/3/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Gol semata wayang Addison Alves ke gawang SLNA, Rabu (14/03/2018) terpilih menjadi salah satu nominator Allianz Goal of the Week AFC Cup 2018.

Sepakan volley dengan kaki kanan Addison Alves meluncur keras menghunjam pojok kanan gawang yang dikawal Le Quang Dai.

Gol di pengujung laga tersebut menjadi pembeda di pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seperti biasa, AFC sebagai penyelenggara turnamen sekunder di kancah Asia tersebut akan memilih satu dari beberapa gol terbaik yang tercipta perpekan.

Untuk penentuan pemenangnya diserahkan kepada pengguna internet di mana saja dengan cara memberikan vote di laman resmi AFC.

(Baca Juga: Temani Cristiano Ronaldo Masuk Goa, Begini Gaya Kece Georgina Rodriguez)

Belum genap satu hari setelah AFC mengumumkan nominator dan membuka line voting untuk menentukan gol terbaik, Addison dapat suara terbanyak. 

Saat berita ini ditulis, Addison Alves telah memperoleh 90% suara atau sekitar 103.368 voters.

Penyerang anyar Pesija Jakarta tersebut unggul mutlak dari tiga pesaingnya yang lain seperti Safawi Rasid dari Johor Darul Takzim yang hanya memperoleh 8% suara.

Sementara An Il-Bom dari 4.25 Fc dan Anumanthan dari Home United masing-masing hanya mendapatkan 1% suara.