Jangan Memberi Tekanan Berlebihan kepada Egy Maulana Vikri di Polandia

By TB Kumara - Minggu, 18 Maret 2018 | 09:28 WIB
Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan ke hadapan publik Lechia Gdansk di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Minggu (11/3/2018) (weszlo.com)

Bek milik Persebaya Surabaya, Arthur Irawan, berharap penikmat sepak bola Indonesia memperlakukan Egy Maulana Vikri dengan bijak dan tak memberi tekanan berlebihan pada sang pemain.

Arthur Irawan berharap Egy Maulana Vikri fokus dan kerja keras selama di Polandia bersama tim barunya, Lechia Gdansk.

Menurut Arthur, bermain di Eropa menjadi kebanggaan untuk semua pemain Indonesia kendati negara tersebut 'cuma' Polandia.

Sepak bola di negeri itu diyakininya sudah sangat baik dan terbukti mampu menelurkan pemain hebat, seperti Robert Lewandowski.

(Baca Juga: Egy Maulana Tak Salah Pilih, Kini Polandia Lebih Baik dari Inggris dan Italia)

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Egy yang sudah pasti bermain di liga tertinggi Polandia. Ya, bermain di mana pun di Eropa, apalagi bisa di kasta tertinggi, itu sangat luar biasa," kata Arthur kepada BolaSport.com.

Eks pemain Espanyol B ini menilai Egy Maulana Vikri memiliki talenta yang luar biasa.


Aksi bek Persebaya Surabaya, Arthur Irawan, saat tampil melawan Madura United pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur Sabtu (24/02/2018) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

"Egy memiliki kualitas dan talenta yang sangat bagus. Dia sudah tahu cara bermain bola jadi tidak ada masalah bisa langsung bermain di kasta tertinggi asal dia fokus dan kerja keras. Saya rasa Egy tidak akan kesulitan dan akan berhasil di sana," ucap Arthur.

Eks pemain Persija ini memang memperkirakan Egy akan mengalami kendala adaptasi soal cuaca yang sangat dingin, bahasa dan makanan, sehingga dipastikan tidak akan merasa nyaman.