Pelatih Persija Berharap Jadwal Liga 1 Tidak Berdekatan dengan Piala AFC

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Selasa, 20 Maret 2018 | 13:42 WIB
Pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra, memberikan instruksi pada kemenangan 1-0 kontra Song Lam Nghe An di laga Grup H Piala AFC di Stadion Utama GBK, Rabu (14/3/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Jelang laga melawan Johor Darul Ta'zim (JDT), Rabu (10/4/2018), Persija Jakarta akan terlebih dahulu berlaga di ajang Liga 1 2018.

Di pertandingan perdana Liga 1 2018, Persija akan menghadapi juara musim lalu, Bhayangkara FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Jumat (23/3/2018).

Dilansir Bolasport.com dari Tribun Jakarta, Teco berharap jadwal Persija di Liga 1 tak bakal mepet dengan pertandingan yang mesti dilakoni di Piala AFC 2018.

Bila itu terjadi, Teco menyebut kebugaran pemainnya bisa terganggu.

(Baca Juga: Jangan Lewatkan! Jadwal Siaran Langsung Persija Jakarta di Liga 1)

“Sampai sekarang saya masih menunggu jadwal yang sudah pasti. Karena yang saya terima kan masih draft-nya saja,” kata Stefano Cugurra.

Adapun di Grup H piala AFC, kini Persija berada di urutan kedua dengan mengoleksi tujuh poin.

Poin tersebut sama dengan pemuncak klasemen klub asal Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA), dan wakil Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), namun aturan head-to-head antara ketiganya menempatkan Persija di posisi runner-up.

Karenanya, laga matchday kelima melawan Johor Darul Ta'zim akan menjadi laga penting bagi Macan Kemayoran.


Penyerang Persija, Addison Alves, merayakan gol kontra Song Lam Nghe An bersama Fitra Ridwan (kiri) dan Bambang Pamungkas, pada laga Grup H Piala AFC di Stadion Utama GBK, Rabu (14/3/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )