Perkembangan Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Singapura di Mata Luis Milla

By Nungki Nugroho - Selasa, 20 Maret 2018 | 19:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memberikan instruksi saat memimpin jalannya pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Pelatih Luis Milla menyampaikan perkembangan positif dari pemain timnas U-23 sebelum laga kontra Singapura, Rabu(22/3/2018).

Milla merasa pemainnya sudah mulai berkembang dengan baik sejauh ini.

Menjelang pertandingan, Milla memuji perkembangan potensi pemainnya.

"Kondisi tim saat ini bagus. Saya melihat banyaknya potensi dari para pemain saya," kata Luis Milla.

Mereka telah berkembang, baik sebagai tim maupun individu. Kini saya akan mencoba beberapa pemain mengeksplorasi potensi dari dirinya masing-masing. Sesuatu yang mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya," ujar pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan.

(Baca Juga: VIDEO - Trio Jebolan Liga 1 Jadi Inisiator Kemenangan Selangor FA atas Terengganu)

Luis Milla juga menanggapi keinginan suporter Timnas terkait prestasi timnas di Asian Games Agustus mendatang.

"Pada ajang Asian Games nanti suporter Indonesia berharap banyak kepada kami agar meraih prestasi. Kami juga ingin melihat permainan pemain baru, dan ingin mengetahui level kami sampai saat ini untuk mencapai keinginan suporter." tutur Luis Milla.


Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla (kanan), berdiskusi dengan pelatih fisik, Miguel Gandia, saat pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018.(FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Selain itu, Milla juga menyampaikan keinginannya untuk menguji penampilan tiga pemain Indonesia yang bermain di luar negeri.

"Pada kesempatan kali ini, saya juga memanggil pemain yang bermain di luar negeri seperti Ezra, Evan dan Ilham. Kami akan analisa mereka. Namun Evan Dimas sepertinya tidak kami turunkan karena masih cedera," jelas Milla.