Mampukah Marko Simic Pecahkan Rekor Sylvano Comvalius yang Satu Ini?

By Nungki Nugroho - Selasa, 20 Maret 2018 | 20:03 WIB
Pemain Persija, Marko Simic, berekspresi pada kemenangan 1-0 kontra Song Lam Nghe An di laga Grup H Piala AFC di Stadion Utama GBK, Rabu (14/3/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, berhasrat menjadi top scorer Liga 1 2018 seperti yang dilakukan Sylvano Comvalius musim lalu.

Musim ini merupakan musim perdana bagi Marko Simic di Indonesia. Bomber asal Montenegro tersebut mempunyai target meraih gelar pencetak gol terbanyak di Liga 1 musim 2018.

Simic sudah menunjukkan tajinya bahwa dia layak diperhitungkan sebagai penyerang papan atas. Pada Piala Presiden 2018, Simic berhasil meraih gelar top scorer dengan 11 gol.

Bukan suatu hal yang mustahil bagi Simic untuk menjadi top scorer di Liga 1 2018 melihat penampilan apiknya bersama Persija sejak awal direkrut.

(Baca Juga: VIDEO - Trio Jebolan Liga 1 Jadi Inisiator Kemenangan Selangor FA atas Terengganu)

Bukan hanya gelar top scorer yang bisa diraih Simic, tetapi gelar pencetak gol terbanyak Liga Indonesia sepanjang masa pun bisa.

Untuk mendapatkan gelar tersebut Simic hanya perlu cetak 37 gol untuk menyamai gol dari Sylvano Comvalius, mantan striker Bali United.

Comvalius berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dicatat oleh Peri Sandria sebanyak 34 gol.

Rekor tersebut dipatahkan oleh Comvalius saat penyerang asal Belanda tersebut memperkuat Bali United pada musim lalu.

Comvalius kemudian memilih hijrah ke Thailand.