Egy Maulana Vikri Main di Lechia Gdansk, Publik Indonesia Dilarang Banyak Menuntut

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 24 Maret 2018 | 20:02 WIB
Eks pemain Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto (kiri), dalam pembukaan MILO Football Championship di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, Sabtu (24/3/2018). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

Mantan pemain nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, meminta publik Indonesia tidak memberi ekspektasi terlalu tinggi untuk pemain muda timnas, Egy Maulana Vikri.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Egy Maulana Vikri menjadi bagian dari Lechia Gdansk, yang bermain di Ekstraklasa, kompetisi teratas di Polandia.

Egy dikontrak selama 3 tahun oleh klub asal Polandia tersebut dan akan mulai berlaga pada Agustus 2018 setelah ia berusia 18 tahun.

(Baca Juga: Begini Pemberitaan Media Asing soal Kemenangan Besar Timnas U-23 Indonesia)

Menurut Kurniawan Dwi Yulianto, Egy tidak boleh diberi tuntutan terlalu tinggi, terutama dari para penonton di negara sendiri.

Hal itu dia sampaikan di sela pembukaan MILO Football Championship di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

"Saya harap para media dan masyarakat jangan berekspektasi terlalu tinggi, karena saya kasihan. Dia kan masih muda dan aset bangsa, jangan terlalu berlebihan," kata Kurniawan.

Dia punya alasan mengemukakan pendapat tersebut.

"Sepak bola itu kan bukan matematika. Ada saatnya naik dan ada saatnya turun. Biarkan dia berkembang apa adanya," ucapnya.

Kurniawan tidak asing dengan berkarier di luar negeri.