Juara Aqua Danone 2018, Tugu Muda Merah, Wakili Jateng-DIY di Tingkat Nasional

By Minggu, 25 Maret 2018 | 21:18 WIB
SSB Tugu Muda Merah merayakan keberhasilan mereka menjuarai Aqua Danone Nations Cup 2018 regional Jateng DIY setelah mengalahkan Seyegan United 1-0 dalam laga final yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (25/3/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

DI Yogyakarta.

Meski memiliki waktu yang singkat, Agus Riyanto Kompor sukses mengantarkan tim asuhannya menjadi juara setelah menaklukkan Seyegan United 1-0 dalam laga final yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (25/3/2018).

Tampil sebagai juara, Tugu Muda Merah berhak mewakili regional Jateng-DIY di tingkat nasional, yang akan digelar pada Juli 2018 mendatang.

(Baca Juga: Lionel Messi Numpang Latihan di Markas Real Madrid)

SSB Tugu Muda sendiri menurunkan dua tim, Merah dan Hijau. Kedua tim berhasil lolos ke babak empat besar. Hanya saja, tim Hijau cuma mampu bertahan sampai semifinal dan menduduki peringkat empat.

Agus mengaku puas dengan keberhasilan timnya menjadi juara. Meski demikian, tim tersebut sesungguhnya selalu siap bila tampil di turnamen karena mereka sudah rutin menjalani latihan empat sampai lima kali dalam seminggu.


Pemain SSB Tugu Muda Merah melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Seyegan United dalam laga final Aqua Danone Nations Cup 2018 regional Jateng DIY yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (25/3/2018).(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

“Sebelumnya, saya menangani tim dengan usia berbeda di Tugu Muda. Kebetulan saya baru dipindahkan dan melatih tim ini. Rotasi pelatih biasa dilakukan di SSB kami agar anak-anak tidak jenuh,” tutur Agus kepada BolaSport.com.

Sukses wakil Semarang kian lengkap setelah tim Gajah Mada tampil sebagai tim fair play.

(Baca Juga: Petinggi Force India Tuding Tim Haas sebagai Kloningan Ferrari)