Tragis! Dua Pemain Ini Tinggalkan Liga 1 Justru Bernasib Sial di Timnas

By Nungki Nugroho - Kamis, 29 Maret 2018 | 15:08 WIB
Noureddine Davronov sedang bersantai di sela latihan bersama Madura United. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Dua pemain asing yang berlaga di Liga 1 musim 2018 harus menerima kenyataan timnas mereka gagal lolos di Piala Asia 2019. 

Karena panggilan dari Timnas Tajikistan,  Manuchekhr Dzhalilov harus absen memperkuat Sriwijaya FC di laga perdana Liga 1 musim 2018 kala bersua dengan Borneo FC.

Begitu pula dengan Nuriddin Davronov yang juga harus absen bela Madura United saat mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-1.


Penyerang Sriwijaya FC, ManucheKhr Dzalilov saat menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (3/2/2018)(STEFANUS ARANDITIO/BOLASPORT.COM)

Manuchekhr Dzhalilov dan Nuriddin Davronov yang membela negaranya Tajikistan pada laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2019.

(Baca Juga: Indonesia Termasuk Empat Negara Terbesar di Dunia yang Tidak Mengikuti Piala Dunia 2018)

Pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia 2019, Tajikistan harus menerima kekalahan mengejutkan dari Filipina dengan skor 1-2, Selasa (27/3/2018).

Nuriddin Davronov tampil sebagai gelandang bertahan pada laga tersebut. Sedangkan Manuchekhr Dzhalilov dimainkan sebagai penyerang bayangan oleh Pelatih Tajikistan, Mubin Ergashev.

Pada laga tersebut Tajikistan berhasil unggul lebih dulu lewat gol Nazarov Akhtam  melalui titik putih.

Namun, Phil Younghusband dkk berhasil membalikkan keadaan lewat gol Iain Ramsay yang menerima umpan dari Kevin Ingreso di menit ke-73.