Kesan Ricardo Salampessy Setelah Anaknya Main bersama David Beckham

By Suci Rahayu - Minggu, 1 April 2018 | 12:31 WIB
Pemain Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kedatangan David Beckham ke Indonesia bukan hanya untuk bertemu Sripun, si bocah inspiratif asal Semarang. Ada bocah lain yang pertemuannya dengan Beckham juga mencuri perhatian publik.

Bocah tersebut adalah Reno Salampessy (10 tahun), putra dari bek tengah Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy.

Reno mendapatkan kesempatan unjuk kebolehan olah bola di hadapan Beckham secara langsung.

Pelajar kelas V SD itu  menunjukkan aksi jugling bola yang membuat Beckham kagum hingga kemudian memeluk dan memberikan tanda tangan kepada Reno.

“Iya benar, SSB tempat Reno berlatih, SSB Batik, mendapat undangan dari pihak AIA. Dua pemain berbakat di sana terpilih untuk bertemu dengan Beckham, ada Reno dan satu temannya bernama Liza,” ucap Ricardo kepada BolaSport.com.

(Baca Juga: Sriwijaya FC Vs Persib - Trio Maut Laskar Wong Kito Ternyata Mantan Pilar Maung Bandung)

Ricardo Salampessy tentu saja bangga dengan prestasi Reno. Sebab, pada usia yang masih sangat muda, dia sudah terpilih untuk mewakili SSB-nya bertemu David Beckham.

Padahal, masih ada banyak anak seusia Reno yang juga bermain sepak bola.

Hanya, Ricardo mengaku belum sempat bertemu Reno untuk mendengar cerita sang anak usai pertemuannya dengan legenda timnas Inggris itu.

“Saya belum sempat ngobrol dengan Reno apa saja yang dibicarakannya dengan Beckham. Saya tengah di luar daerah. Saya hanya memberi selamat untuk pengalaman berharga yang dia sudah dapatkan,” kata Ricardo.