Riko Simanjuntak Puji Dukungan Jakmania saat Persija Hadapi JDT

By Muhammad Robbani - Rabu, 11 April 2018 | 15:53 WIB
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak saat ditemui wartawan di Mixed Zone SUGBK setelah laga kontra Johor Darul Takzim, Selasa (10/4/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengakui dukungan The Jakmania jadi salah satu motivasi terbesar para pemain saat menghadapi Johor Darul Takzim (JDT), Selasa (10/4/2018).

Sebanyak 60.157 penonton menyaksikan langsung pertandingan kelima fase Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jumlah itu menjadi rekor terbaru di Piala AFC sebagai pertandingan Piala AFC paling banyak disaksikan.

Jakmania pun menunjukkan kreativitas dengan membuat koreografi di tribun utara di babak pertama yang kemudian dilanjutkan di tribun selatan di babak kedua.

(Baca juga: Riko Simanjuntak Puji Peran Pelatih Persija soal Kemenangan atas JDT)

"Luara biasa. Koreo-koreo yang diberikan di laga sangat membuat kami termotivasi dan lebih semangat," kata Riko kepada wartawan, setelah laga.

"Makanya kami di lapangan tidak ada kata capek karena melihat dukungan yang sangat luar biasa dari The Jakmania," ujarnya.


Koreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Riko menjadi salah satu bintang dalam kemenangan Persija 4-0 atas JDT di pertandingan ini.

Selain menyumbang assist untuk gol pembuka, Riko juga berandil besar terhadap hadiah penalti yang didapat Persija di babak kedua.