Meski Marko Simic Bergelimang Popularitas, Gelandang Asing Persija Ini Malah Dipuji Setinggi Langit AFC

By Adif Setiyoko - Kamis, 12 April 2018 | 17:06 WIB
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Aksi tak terbendung Marko Simic kala menundukkan perlawanan Johor Darul Takzim pada matchday kelima Piala AFC 2018 ternyata didalangi oleh gelandang asing milik Persija.

Adalah Rohit Chand yang turut menuai pujian dari AFC akibat penampilan impresifnya di lini tengah Macan Kemayoran.

Gelandang berpaspor Nepal ini sering kali ditugasi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, untuk bermain di sejumlah posisi yang berbeda.

(Baca juga: Demi Quat-trick Marko Simic, Ketajaman Pemain Persija Ini Terpaksa Dikebiri dengan Kejam)

Namun, aksinya saat mengemban tugas sebagai box-to-box midfielder pada laga kontra JDT semakin membuktikan kemampuannya.

Jangkauan operan yang dimiliki Rohit Chand bisa dibilang begitu impresif.

Tak jarang, pemain berusia 26 tahun ini melepaskan umpan-umpan panjang di belakang bek sayap JDT yang memanjakan Riko Simanjuntak ataupun Novri Setiawan.

(Baca juga: Media Malaysia Masih Tak Percaya Klub Raksasa Johor DT Dibantai Persija Jakarta)

Seperti yang terlihat pada passing-map dibawah ini, Rohit telah melepaskan 39 umpan dengan presentase keberhasilan sebesar 85 persen.


Passing map gelandang asing Persija Jakarta Rohit Chand kala bertanding melawan Johor Darul Takzim pada matchday kelima Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).(the-afc.com)