Gemparkan Dunia, Rencana Lawatan Jakmania ke Singapura Disoroti Media Asing

By Adif Setiyoko - Kamis, 19 April 2018 | 18:01 WIB
Koreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Seusai menggemparkan dunia maya dengan koreografi macan raksasa pada laga kontra Johor Darul Takzim (JDT) di Piala AFC 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/4/2018), kini suporter fanatik Persija Jakarta, The Jakmania, kembali mencuri perhatian publik.

Selain itu, The Jakmania juga sukses memecahkan rekor penonton yang hadir di SUGBK yang mencapai angka 60.157 penonton.

Angka tersebut sekaligus tercatat sebagai yang tertinggi sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala AFC.

(Baca juga: Kekhawatiran Edy Rahmayadi soal Evan Dimas dan Ilham Udin di Malaysia Kini Jadi Kenyataan)

Rencana The Jakmania untuk mendukung langsung Persija Jakarta di laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 saat melawat ke markas klub wakil Singapura, Tampine Rovers, tak luput dari sorotan media asing.

Salah satu media olah raga ternama, Fox Sports Asia, menyebut bahwa The Jakmania telah memberi sinyal soal rencananya untuk menghadiri laga penentuan tersebut.


Rencana The Jakmania untuk mendukung langsung Persija Jakarta di laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 saat melawat ke markas klub wakil Singapura, Tampine Rovers, tak luput dari sorotan media asing.(foxsportsasia.com)

Foxs Sports Asia juga menyoroti sejumlah Jakmania yang telah memesan 300 tiket di sekretariat Jakamina untuk mendukung langsung skuat Macan Kemayoran di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Namun demikian, angka tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Sampai saat ini, skuat beralias Macan Kemayoran ini masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup H dengan mengoleksi 10 poin.