Media Asing Sebut Jakmania Siap Gemparkan Stadion Singapura di Laga Piala AFC 2018

By Adif Setiyoko - Kamis, 19 April 2018 | 18:53 WIB
The Jakmania pada Laga Persija vs Arema FC, Sabtu (31/3/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. ( twitter.com/Persija_Jkt )

Pada pertandingan terakhir fase Grup H Piala AFC 2018, pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, siap menggemparkan kandang klub asal Singapura Tampines Rovers, Stadion Jalan Besar.

Laga ini juga menentukan posisi akhir Persija di Grup H jika ingin lolos menuju fase gugur sebagai jawara grup.

Seolah tak ingin membiarkan klub kebanggannya berjuang sendirian di negeri orang, The Jakmania siap memberikan dukungan langsung untuk skuat Macan Kemayoran di negara berjulukan The Lion City tersebut.

(Baca juga: Kekhawatiran Edy Rahmayadi soal Evan Dimas dan Ilham Udin di Malaysia Kini Jadi Kenyataan)

Bahkan, rencana ini tak luput dari sorotan media olah raga asing, Fox Sports Asia.

Foxs Sports Asia menyoroti sejumlah Jakmania yang telah memesan 300 tiket di sekretariat Jakmania untuk mendukung langsung skuat Macan Kemayoran di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Namun demikian, angka tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

(Baca juga: Pemain Asing asal Serbia Ini Merasa Iri dengan Megahnya Suporter Persib dan Persija)

Fox Sports Asia mengakui, fanatisme dan gairah The Jakmania dalam mendukung Ismed Sofyan dan kawan-kawan bakal mengguncang stadion yang berkapasitas 7000 penonton tersebut.


Koreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )