Liga Sepak Bola Junior Okky Splash Tampilkan Eks Pemain Timnas U-19

By Jumat, 20 April 2018 | 23:15 WIB
Pelatih fisik timnas U-16, Sansan Susanpur (kiri), bersama eks pemain tim nasional U-19, Dinan Yahdian Javier, memberikan klinik pelatihan dalam acara school tour ke SDIT Bina Anak Sholeh (Bias), Giwangan, Yogyakarta, pada Jumat (20/4/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

12 seri Yogyakarta digelar pada Sabtu (21/4/2018). Liga untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun ini digelar di lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul.

Sebelum pelaksanaan pertandingan yang diikuti 30 tim, OSYSL menggelar school tour ke SDIT Bina Anak Sholeh (Bias), Giwangan, Yogyakarta.

Tur ke sekolah itu menghadirkan eks pemain tim nasional U-19, Dinan Yahdian Javier dan pelatih fisik timnas U-16, Sansan Susanpur.

(Baca Juga: Meski Jadi Top Scorer, Eks Pemain Sevilla Ini Belum Puas dengan Penampilannya di Indonesia)

Tur ke sekolah tersebut diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan anak-anak pada sepak bola. Lebih dari 200 siswa yang hadir pada acara itu tampak antusias mengikuti klinik pelatihan oleh pelatih Sansan.

Selanjutnya, Dinan yang saat ini bermain di Bhayangkara FC berbagi pengalaman tentang sepak bola yang digelutinya sejak usia sekolah dasar.

Tahun ini OSYSL dilaksanakan di enam kota di Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung dan Jakarta. Sedangkan babak Championship yang mempertemukan tim-tim juara dilaksanakan di Jakarta.

“Ini merupakan tahun kedua dari pelaksanaan OSYSL. Tahun lalu digelar di empat kota dan sekarang bertambah menjadi enam kota di seluruh Jawa."

"Kami juga akan memilih 16 pemain terbaik. Mereka nantinya akan berlaga di Singa Cup di Singapura, awal November 2018,” kata Bayu Satria, Brand Manager Okky Splash.

(Baca Juga: Meski Belum Sembuh Total dari Cedera, Neymar Jr Bahagiakan Kekasihnya dengan Cara Ini)