Maman Abdurrahman Punya Catatan yang Harus Diwaspadai Persija dari Tampines Rovers

By Muhammad Robbani - Sabtu, 21 April 2018 | 21:08 WIB
Tiga pemain Persija, Jaimerson Xavier (depan), Maman Abdurahman, dan Rohit Chand (belakang) mengapit penyerang Borneo FC, Titus Bonai pada laga pekan keempat Liga 1 2018 di SUGBK, Sabtu (14/4/2018). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman punya catatan yang dianggapnya harus diwaspadai dari Tampines Rovers.

Persija akan dijamu Tampines Rovers pada laga terakhir fase Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4/2018).

Maman Abdurrahman mengaku terkesan dengan perjuangan keras pemain Tampines yang tetap berusaha mencari gol saat sudah tertinggal 0-3 pada pertemuan pertama dengan Persija.

Saat itu, Khairul Amri sempat memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada akhir Februari 2018.


Tiga orang pemain Tampines Rovers harus mengawal pergerakan Riko Simanjuntak ( DOK. FOXSPORTSASIA.COM )

Namun, Persija tetap meraih tiga poin atas kemenangan telak 4-1 atas Tampines.

"Kami harus waspada, contohnya ketika mereka sudah kebobolan tiga kali, tetap mencari gol," kata Maman kepada wartawan seusai latihan di Lapangan PS AU TNI AD, Sabtu (21/4/2018). 

"Mereka tak menyerah sebelum pertandingan berakhir. Jadi saya pikir motivasi dan semangat mereka harus diwaspadai," ujarnya menegaskan.

(Baca juga: Imbang Atau Kalah dari Tampines Rovers, Persija Tetap Lolos dengan Skenario Berikut)

Mantan pemain PSIS Semarang itu meminta kepada rekan-rekannya untuk tak kalah soal semangat saat bersua tim berjulukan The Stags itu.