Anak-anak dari Kampung Sepak Bola Maluku Tengah Berkesempatan Belajar dari Pelatih Akademi Tottenham

By Verdi Hendrawan - Senin, 23 April 2018 | 14:53 WIB
Dua pelatih akademi Tottenham Hotspur, Anton Blackwood (kiri) dan Danny Mitchell, saat memberikan pelatihan kepada anak-anak di Lapangan Matawaru, Desa Tulehu, Maluku Tengah, dalam acara AIA Sepak Bola Untuk Negeri - Train The Trainer pada Sabtu (21/4/2018). (GARRY ANDREW LOTULUNG / KOMPAS.COM)

AIA yang bekerja sama dengan salah satu klub besar Liga Inggris, Tottenham Hotspur, memberikan program pelatihan atau coaching clinic sepak bola kepada 40 anak-anak di Lapangan Matawaru, Desa Tulehu, Maluku Tengah, Sabtu (21/4/2018).

Penulis: Garry Andrew Lotulung

Anak-anak di Desa Tulehu ini mendapatkan pelatihan langsung dari tim pelatih Global Tottenham Hotspur, yaitu Anton Blackwood dan Danny Mitchell.

Secara langsung, keduanya berusaha untuk menularkan kemampuan mereka kepada anak-anak yang berasal dari salah satu kampung sepak bola paling terkenal di Maluku Tengah sekaligus Indonesia itu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara bertajuk "AIA Sepak Bola untuk Negeri" yang akan diselenggarakan pada 17 April hingga 27 April 2018 di berbagai daerah, seperti Jakarta, Ambon, Tulehu, dan Bandung.

Kathryn Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA Financial, mengatakan bahwa program pelatihan ini menunjukkan dukungan AIA untuk program pelatihan bagi para pelatih yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

(Baca Juga: Sehari Setelah Pengumuman Mundur, Telah Banyak Klub Mengontak Arsene Wenger)

"Melalui program ini, kami memberikan kesempatan kepada para pelatih berbakat di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga mampu menjadi pelatih profesional," ucap Kathryn.

Tim pelatih Tottenham juga mengaku senang bisa terlibat dalam pembinaan pemain di Indonesia. Mereka menilai negeri ini punya bakat-bakat istimewa.

"Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia, negara yang masyarakatnya sangat mencintai sepak bola. Saya sudah bertemu dengan begitu banyak talenta hebat di Indonesia", kata Anton Blackwood.