Ditahan Uzbekistan, Pelatih Bahrain Sebut Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 30 April 2018 | 20:00 WIB
Pelatih Timnas U-23 Bahrain, Samir Chammam (kiri), dalam jumpa pers usai pertandingan PSSI Anniversary Cup 2018 melawan Timnas U-23 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018). (FERRIL DENNYS SITORUS/BOLASPORT.COM)

Pelatih Bahrain, Sammir Chammam, menilai timnya meraih hasil menghibur dan bagus ketika bermain imbang 3-3 dengan Bahrain pada pertandingan PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (30/4/2018).

"Ini pertandingan sangat menarik dan menghibur bagi kami. Uzbekistan bermain bagus. Pemain kami sempat mendapatkan tekanan," kata Chammad seusia laga PSSI Anniversary Cup 2018 itu.

"Meski begitu, kami bermain baik. Saya pikir hasil ini mungkin adil bagi kedua tim," ujarnya menambahkan. 

Bahrain nyaris memenangi laga jika gawang yang dikawal Yusuf Shabaan tidak bobol oleh pemain pengganti Kodirkulov Sanjar pada menit ke-90' +3. 

Sebelumnya Bahrain kebobolan oleh Amanov Azizbek (44') dan Gufurof Husbiddin (72'). Adapaun 3 gol Bahrain dikreasi oleh Hashim Hashim (35 pen) dan Mohamed Marhoon (51', 58'). 

(Baca Juga: Statistik Perlihatkan Evan Dimas Belum Nyaman pada Posisi Baru di Belakang Striker bersama Timnas Indonesia)

Meskip diimbangi Uzbekistan, Chammam menganggap permainan pasukan Ravsahn Xaydarov tidak sebagus Indonesia.

"Permainan Uzbekistan tidak sebagus Indonesia. Contohnya, Indonesia memiliki pemain cepat di sayap kiri. Mereka (Uzbekistan) hanya unggul postur tubuh," puji Chammam. 

Bahrain sendiri berhasil mengalahkan Indonesia pada laga perdana dengan skor 0-1. Gol tunggal Bahrain diciptakan Mohamed Marhoon pada awal babak pertama.