Dua Anak Berbeda Keahlian Wakili Indonesia di Profram Football for Friendship 2018 di Rusia

By Verdi Hendrawan - Rabu, 2 Mei 2018 | 18:53 WIB
Pesepak bola cilik Indonesia yang bakal ikut bermain di Football for Friendship 2018 di Rusia, Muhammad Raffa Yasin. (ISTIMEWA)

Dua anak Indonesia, Muhammad Raffa Yasin dan Alfonso Hutabarat, pencinta sepak bola yang masih berusia berusia 12 tahun, terpelih sebagai perwakilan negara dalam program sosial Football for Friendship (F4F) global.

Muhammad Raffa Yasin dan Alfonso Hutabarat terpilih sebagai duta muda Football for Friendship dari Indonesia setelah melalui proses penilaian ekstensif yang dilakukan oleh PSSI.

Program Football for Friendship ini didukung oleh Gazprom dan FIFA dengan tujuan mengembangkan sepak bola pemuda, gaya hidup sehat, serta mempromosikan toleransi, keterbukaan pikiran, rasa hormat terhadap budaya dan kebangsaan yang berbeda di antara anak-anak dari seluruh dunia.

Pada 2018, program F4F ini diikuti oleh 211 negara dan wilayah. Keikutsertaan Indonesia dalam program ini adalah kali pertama.

(Baca Juga: Zinedine Zidane Sudah Samai Rekor 2 Mahaguru Asal Italia)

Namun, Muhammad Raffa Yasin dan Alfonso Hutabarat memiliki peran yang berbeda pada program F4F ini.

M Raffa Yasin akan menjadi pemain dari salah satu 32 tim yang bakal bertanding di program tersebut. Sedangkan Alfonso Hutabarat bakal bertindak sebagai jurnalis cilik.


Pesepak bola cilik Indonesia yang bakal ikut bermain di Football for Friendship 2018 di Rusia, Muhammad Raffa Yasin.(ISTIMEWA)

Muhammad Raffa bakal menjadi bagian dari satu tim berisikan anak-anak dari seluruh penjuru dunia dan bakal bertanding di Moskow pada Juni 2018.

Turnamen persahabatan ini juga bertujuan untuk menyatukan anak-anak dari seluruh dunia dan merayakan semangat persatuan sepak bola.