Kementerian Luar Negeri RI dan Uni Papua FC Gagas Football for Peace 2018

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 8 Mei 2018 | 18:39 WIB
Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia A.M. Fachir dan Harry Widjaja dari Uni Papua dalam acara ( JALU WISNU WIRAJATI/BOLASPORT.COM )

Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Abdurrahman Mohammad Fachir, menyambut positif kegiatan Football for Peace 2018 yang diinisiasi Uni Papua Football Community. 

Diplomatic Gathering: Football for Peace 2018 dilangsungkan di Kantin Diplomasi, Kementerian Luar Negeri RI pada Selasa (8/5/2018) siang.

Hadir pada acara tersebut sejumlah duta besar negara sahabat, wakil sejumlah kementerian, lembaga negara, BUMN, dan perusahaan mitra Uni Papua Football Community (UPPFC).

Acara tersebut bertujuan untuk memaparkan sejumlah rencana Football for Peace 2018 yang merupakan hasil kerja sama antara Kemenlu dan UPPFC pada September 2018. 

"Kami mengadakan kegiatan ini untuk mendukung perdamaian dalam keberagaman seperti halnya semboyan negara kita, Bhinneka Tungal Ika," kata YW Junardy, Presiden Uni Papua.

(Baca Juga: Gabriel Edoway, Duta Uni Papua: Mimpi Menjadikan Indonesia Lebih Baik)

"Kegiatan ini bukan cuma soal sepak bola, melainkan juga soal pembangunan karakter," tuturnya lagi. 

Wamenlu AM Fachir juga menyambut baik rencana kegiatan yang diusung oleh Uni Papua

"Kegiatan ini bukan soal menang atau kalah, tetapi lebih kepada saling respek satu sama lain dan kerja sama," kata AM Fachir.

"Ini juga tentang cara bagaimana mendapatkan kehidupan yang lebih baik melalui hal yang sederhana," tuturnya lagi.