Evan Dimas dan Ilham Udin Dianggap Gagal Menapaktilasi Sukses Bepe di Selangor FA

By Adif Setiyoko - Rabu, 9 Mei 2018 | 13:14 WIB
Bambang Pamungkas saat menjuarai piala Fa Malaysia 2005 bersama Elie Aiboy ( @elie8aiboy )

Kiprah Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn bersama Selangor FA ternyata mendapat sorotan tajam dari pengamat sepak bola Malaysia, Asmawi Bakiri.

Amawi Bakiri berpendapat kedua pemain asal Indonesia ini tak mampu memberikan prestasi bagi Selangor FA.

Bahkan, Asmawi menyarankan Selangor FA untuk melakukan perombakan besar-besaran terhadap komposisi pemain asingnya andai ingin memperbaiki prestasi mereka di kompetisi domestik, Liga Super Malaysia 2018.

Dibukanya jendela transfer disebutnya merupakan kesempatan bagi klub berjulukan Gergasi Merah untuk mendatangkan legiun impor yang mampu berkontribusi lebih besar.

(Baca juga: Mengerikan! Kekalahan Persija di Piala AFC 2018 Diberitakan Seperti Ini oleh Media Asing Ternama)

"Melaka dan Selangor FA tak seharusnya berada di peringkat klasemen seperti sekarang ini," kata Asmawi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Stadium Astro.

"Hal ini disebabkan oleh pemain asing mereka yang tak memberikan kontribusi besar bagi tim," tambahnya.

Bahkan, Asmawi menyebut bahwa dua pemain yang sukses hantarkan Bhayangkara FC merengkuh trofi Liga 1 musim 2017 ini tak mampu meneruskan jejak para pendahulnya.

Sebelumnya, pesepakbola asal Indonesia yang memperkuat Selangor FA, seperti Bambang Pamungkas, Ellie Aiboy dan Andik Vermansah, mampu menyumbang prestasi.

"Selangor FA yang mengontrak dua pemain asal Indonesia (Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn) gagal memberikan dampak," ujarnya.