Tidak Ingin Jemawa, Timnas Malaysia Sembunyikan Cakar Harimau Malaya

By Adif Setiyoko - Kamis, 10 Mei 2018 | 14:40 WIB
Timnas Malaysia berfoto menjelang laga kontra Korea Utara di Kualifikasi Piala Asia 2019 di Stadion Buriram, Jumat (10/11/2017). ( Dok. Football Association of Malaysia )

Kapten Timnas Malaysia, Zaquan Adha Abd Radzak, menegaskan bahwa timnya tak akan menunjukkan taringnya menjelang turnamen Piala AFF 2018 di bulan November mendatang.

Meskipun merasa percaya diri timnas Malaysia bisa memberikan kejutan pada turnamen regional ini, Zaquan mengaku bahwa lebih baik untuk tetap bersikap rendah hati.

Ia mengatakan, timnas besutan Tan Cheng Hoe harus mempelajari kisah menyedihkan yang dialami skuat Harimau Malaya pada dua tahun yang lalu.

(Baca juga: Mengerikan! Kekalahan Persija di Piala AFC 2018 Diberitakan Seperti Ini oleh Media Asing Ternama)

Di ajang Piala AFF 2016, Harimau Malaya harus tersingkir usai gagal lolos dari babak penyisihan Grup B.

Pada laga terakhir, timnas Malaysia yang kala itu dibesut oleh Ong Kim Swee harus takluk dari Myanmar dengan skor 0-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Sabtu (26/11/2016).

Hasil ini sekaligus memupuskan harapan timnas Malaysia untuk melaju ke babak selanjutnya setelah duat tiket lolos dari fase grup resmi menjadi milik Vietnam yang berstatus sebagai jawara Grup B dan Myanmar yang menjadi runner-up.

Bahkan, di Piala AFF 2018, timnas Malaysia akan kembali mengulang jalan yang hampir sama.

Harimau Malaya tergabung satu grup dengan kontestan Grup B musim lalu, yakin Vietnam, Myanmar, Kamboja.

(Baca juga: Daftar 5 Pemain Berbahaya di Piala Asia 2019, Muncul Dua Nama dari Asia Tenggara)